Jawa Pos, 23 Juni 2017 - Ekskul Menyelam di Sekolah Ini berbonus Pererat Kekeluargaan - News Sekolah Margie

Jawa Pos, 23 Juni 2017 - Ekskul Menyelam di Sekolah Ini berbonus Pererat Kekeluargaan

Instruktur selam MDC Jusuf Hudiono Soedarmadji (duduk dua kiri) memberi pengarahan member Margie Diving Club saat berlatih (Allex Amrullah/Jawa Pos/JawaPos.com)

Menyelam bersama Margie Diving Club (MDC) tidak sekadar menjelajah lautan. Selain menyalurkan hobi, kegiatan itu menjadi sarana mempererat kekeluargaan. Ya, MDC beranggota pelajar aktif, alumni, dan wali murid berhobi sama.

Hal itu diungkapkan pengurus Yayasan Margie Listiyani Hadiwidjaya. Ekskul yang dibentuk pada 2009 tersebut memang diharapkan menjadi wadah silaturahmi dalam lingkungan Sekolah Margie.

Listiyani mengatakan bahwa siswa SD maupun SMP yang ingin bergabung diperbolehkan. Tentu, lanjut Listiyani, mereka harus mendapat pengawasan dari orang tua karena masih di bawah umur. ”Makanya, kami ajak wali murid yang mau gabung,” jelasnya.

LATIHAN KOLAM: Instruktur selam MDC Jusuf Hudiono Soedarmadji (kiri) memberikan materi selam kepada Laurentius Ardhie (tengah) dan Kumi Hosokawa. (Guslan Gumilang/Jawa Pos/JawaPos.com)

Memang, menurut Listiyani, masih banyak orang tua yang belum mendukung kegiatan tersebut. Tapi, sosialisasi terus disampaikan setiap ada pertemuan wali murid.

Di antara wali murid itu, rupanya ada yang sangat mendukung. Salah satunya, Petrus Januardi Martono. Bahkan, Peter –sapaan akrab Petrus– bergabung dalam MDC. ”Tiga anak saya ikut di sini,” kata Peter saat mendampingi anaknya latihan. 

Awalnya Peter yang hobi menyelam. Baru kemudian, dia mengarahkan anaknya belajar menyelam di MDC. Kini, kegiatan menyelam itu justru menjadi momentum rekreasi keluarga. ”Sekarang jadi lebih seru karena saya menyelamnya nggak sendirian, bisa dengan anak-anak,” imbuhnya.

Dari barisan alumni, ada Kumi Hosokawa. Lulusan SMA Margie yang kini berkuliah di Universitas Ciputra itu masih rajin ikut kegiatan MDC. ”Pas trip masih ikut. Rencananya sihmau membentuk klub diving juga di kampus,” ujar perempuan yang tamat SMA pada 2016 tersebut. (kik/c7/nda)

Berita ini juga dapat dilihat di website Jawa Pos, silahkan klik link berikut ;
http://www.jawapos.com/read/2017/06/24/140070/ekskul-menyelam-di-sekolah-ini-berbonus-pererat-kekeluargaan


Update terakhir: 13 Juli 2017

news