Jawa Pos, 28 Januari 2018 - Festival Film Australia Dibuka - Berlangsung Serentak Di 4 Kota - News Sekolah Margie

Jawa Pos, 28 Januari 2018 - Festival Film Australia Dibuka - Berlangsung Serentak Di 4 Kota

SURABAYA - Fenomena sosial gadis remaja yang memiliki ambisi tinggi menjadi sajian pembuka Festival Sinema Australia-Indonesia (FSAI) 2018 di Pakuwon Mall Jumat malam (26/1). Dibuka dengan film Rip Tide yang diperankan bintang Disney, Debby Ryan, acara tersebut turut mengundang produser Australia Steve Jaggi.

Rip Tide adalah film bergenre keluarga yang rilis pada 17 September 2017. Selain Debby Ryan, Rip Tide dibintangi Andrew Creer dan Genevieve Hegney. Film ini berkisah tentang Cora (Debby Ryan), model remaja dan putri kepala agen permodelan besar di New York. Sejak kecil, Cora selalu berusaha keras sukses menjadi model untuk memenuhi keinginan ibunya.

Suatu hari karirnya terguncang melalui video yang menyebar di media sosial. Hal itu membuat Cora tertekan. Dia memutuskan pergi ke Australia menemui bibinya, Margot (Genevieve Hegney). Kedatangan Cora meninggalkan jejak cerita kehidupan baru yang mengubah karirnya.

Acara turut dihadiri tamu VIP seperti Konsul Jenderal AS di Surabaya Heather Variava, Konsul Kehormatan Prancis di Surabaya Han Jayanata, dan Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi.

FSAI dibuka Konsulat Jenderal Australia di Surabaya Chris Barnes. Dalam sambutannya, Barnes menyampaikan apresiasi tinggi terhadap pihak-pihak yang turut mendukung acara. Tak lupa, dia juga memberikan dukungan untuk pengembangan sineassineas yang baru melalui film pendek.

’’Film adalah media yang sangat bagus bagi dua negara untuk saling belajar. Dan kami bangga bisa menayangkan, bukan hanya film-film Australia, tetapi juga karya-karya alumni Australia dari Indonesia yang berprestasi. Selamat kepada para finalis dan semoga sukses,” ucapnya.

FSAI diselenggarakan serentak di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Denpasar hingga hari ini (28/1). Enam karya finalis Kompetisi Film Pendek FSAI juga akan ditayangkan. Pemenangnya akan mendapatkan paket perjalanan ke Melbourne International Film Festival.

KOLABORASI: Konjen Australia di Surabaya Chris Barnes (tiga dari kanan) berswafoto bersama produser asal Australia Steve Jaggi (dua dari kanan) dan sejumlah undangan setelah pemutaran film dalam acara Festival Sinema Australia Indonesia 2018 yang berlangsung di Pakuwon Mall XXI Surabaya pada Jumat malam (26/1).

Di dalam acara ini juga, merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Sekolah Margie mendapat undangan dalam Red Carpet Reception Festival Sinema Australia Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Konjen Australia.

 

Berita ini juga dapat dilihat di website Jawa Pos online,

silahkan klik link berikut ; https://www.pressreader.com/indonesia/jawa-pos/20180128/282381219978663


Update terakhir: 28 Januari 2018

news