Jawa Pos, 18 Februari 2018 - Kreasi Hiasan Dari Amplop - News Sekolah Margie

Jawa Pos, 18 Februari 2018 - Kreasi Hiasan Dari Amplop

Surabaya - Mendapat banyak angpao pada perayaan Imlek tahun ini? Jangan dibuang dulu amplopnya. Dengan sentuhan tangan kreatif, wadah angpao itu bisa dikreasikan menjadi beragam benda menarik. Bahkan cocok sebagai hiasan ruangan.

Salah satunya, pembuatan lampion dari amplop angpao. Butuh enam amplop untuk membentuk lampion. Kertas yang sudah dibentuk segi tiga kecil direkatkan satu sama lain. Kemudian, ditambah hiasan tali. Jadilah lampion kecil yang lucu untuk dipajang di depan kamar.

SERIUS : Magdalena Puspita (kanan) ketika membimbing putranya, Raphael Aurelio, membuat kerajinan dari kertas angpao untuk dibentuk menjadi topi. 

Madeleine Aliza dan Raphael Aurelio adalah dua anak yang bisa menyelesaikan lampionnya. Mereka lantas menunjukkannya kepada sang mama, Magdalena Puspita Dewi. Setelah itu, mereka bersama-sama membuat kreasi lain dari amplop angpao. ’’Bikin apa ya?’’ tanya Magdalena saat mengikuti kegiatan pengenalan Sekolah Margie di Little Tokyo Pakuwon Mall kemarin (17/2).

Mama-anak itu kemudian bekerja sama menyusun amplop angpao. Semakin lama, makin terlihat bentuknya. ’’Ini jadi mahkota raja,’’ kata Magdalena sembari memasangkan hiasan tersebut di kepala Raphael. Bocah laki-laki yang masih playgroup itu pun girang. Selain mereka, mama-anak lainnya berkreasi dengan amplop angpao. Ada yang membuat kipas hingga kepala barongsai.

Kepala KB-TK Margie Siti Aisa menuturkan, kegiatan tersebut diadakan sebagai upaya menumbuhkan kreativitas anakanak. Terutama dengan bendabenda yang dianggap sudah tidak terpakai. Jika didaur ulang, rupanya benda-benda itu bisa menghasilkan karya yang lebih baik. ’’Guru-guru yang memiliki ide untuk memanfaatkan kertas amplop angpao,’’ imbuhnya.

berita ini juga dapat dilihat di web Jawa Pos,
silahkan klik link berikut : https://www.pressreader.com/indonesia/jawa-pos/20180218/282617443221663


Update terakhir: 18 Pebruari 2018

news